Pencarian Populer

Warisan Sang Murabbi

Jual Buku Warisan Sang Murabbi
15%
Rp 89.000
Rp 75.650
5.0 5
Detail Produk
Berat330 gram
Kondisi Baru
Lokasi StokCreavida Warehouse
Stock
Tersedia
Beli via Marketplace
Akhirnya dari beberapa kisah ini saya temukan jawabannya dalam satu simpul. Simpul ini ada dalam kajian tematik ayat QS. Al-A’raf Ayat 163: “Tanyakan pada mereka tentang negeri di tepi pantai, ketika mereka melampaui batas aturan Allah di (tentang) hari Sabtu, ketika ikan-ikan buruan mereka datang melimpah-limpah pada Sabtu dan di hari mereka tidak bersabtu ikan-ikan itu tiada datang. Demikianlah kami uji mereka karena kefasikan mereka”.

Secara langsung tema ayat tentang sikap dan kewajiban amar makruf nahyi munkar. Tetapi ada nuansa lain yang menambah kekayaan wawasan kita. Ini terkait dengan ujian. Waktu ujian itu tidak pernah lebih panjang daripada waktu hari belajar, tetapi banyak orang tak sabar menghadapi ujian, seakan sepanjang hanya ujian dan sedikit hari untuk belajar.

Ujian kesabaran, keikhlasan, keteguhan dalam berdakwah lebih sedikit waktunya dibanding berbagai kenikmatan hidup yang kita rasakan. Kalau ada sekolah yang waktu ujiannya lebih banyak dari hari belajarnya, maka sekolah tersebut dianggap sekolah gila. Selebih dari ujian-ujian kesulitan, kenikmatan itu sendiri adalah ujian. Bahkan, alhamdulillah rata-rata kader dakwah sekarang secara ekonomi semakin lebih baik. Ini tidak menafikan (sedikit) mereka yang roda ekonominya sedang di
bawah.

Seorang masyaikh dakwah ketika selesai menamatkan pendidikannya di Madinah, mengajak rekannya untuk mulai aktif berdakwah. Diajak menolak, dengan alasan ingin kaya dulu, karena orang kaya suaranya didengar orang dan kalau berdakwah, dakwahnya diterima. Beberapa tahun kemudian mereka bertemu. “Ternyata kayanya kaya begitu saja”, ujar Syaikh tersebut. Ternyata kita temukan kuncinya, “Demikianlah kami uji mereka karena sebab kefasikan mereka”.

Nampaknya Allah hanya menguji kita mulai pada titik yang paling lemah. Mereka malas karena pada hari Sabtu yang seharusnya dipakai ibadah justru ikan datang, pada hari Jum’at jam 11.50 datang pelanggan ke toko. Pada saat-saat jam dakwah datang orang menyibukkan mereka dengan berbagai cara. Tapi kalau mereka bisa melewatinya dengan azam yang kuat, akan seperti kapal pemecah es.

Bila diam salju itu tak akan menyingkir, tetapi ketika kapal itu maju, sang salju membiarkannya berlalu. Kita harus menerobos segala hal yang pahit seperti anak kecil yang belajar puasa, mau minum tahan dulu sampai maghrib. Kelezatan, kesenangan dan kepuasan yang tiada tara, karena sudah berhasil melewati ujian dan cobaan sepanjang hari.


KH. Rahmat Abdullah
Warisan Sang Murabbi
Pilar-pilar Asasi


Warisan Sang Murabbi, Buku Warisan Sang Murabbi, Resume Buku Warisan Sang Murabbi, Warisan Sang Murabbi pdf, Jual Buku Warisan Sang Murabbi, KH Rahmat Abdullah, Buku KH Rahmat Abdullah, Sang Murabbi KH Rahmat Abdullah, Quotes KH Rahmat Abdullah, Nasehat KH Rahmat Abdullah, Biografi KH Rahmat Abdullah, Tulisan KH Rahmat Abdullah, Ihsan Media, Ihsan Media Penerbit, Toko Buku Tangerang, Toko Buku Ciledug, Toko Buku Jakarta, Toko Buku Jabodetabek, Toko Buku Agama Islam, Toko Buku Islam, Creavida Bookstore, Toko Buku Creavida
Penerbit: Ihsan Media
Penulis: KH Rahmat Abdullah
ISBN: 9786232161467
Berat: 350
Dimensi (P/L/T): 15,5 Cm / 24 Cm/ 0 Cm
Halaman: 348 hlm
Jenis Cover: Soft Cover
1. Buku yang dijual di toko kami adalah buku-buku 100% asli. Kami tidak menjual buku bajakan.
2. Sebelum melakukan pemesanan dapat menayakan ketersediaan buku terlebih dahulu.
3. Pembelian buku dapat dilakukan langsung melalu WhatsApp Checkout yang tersedia di website.
4. Lama penyiapan pesanan 1-2 hari untuk buku yang berada di Warehouse toko kami. Sementara buku yang berada di gudang penerbit, estimasi penyiapan pesanan 3-4 hari. Keterangan lokasi buku dapat dilihat pada detail produk.
5. Selain melalui website, pemesanan buku juga dapat dilakukan melalui marketplace Bukalapak, Tokopedia, Lazada dan Shopee.